covid-19

Nelayan Jateng Dapat Asuransi Kecelakaan

KBR68H, Jakarta- Nelayan di Jawa Tengah akan mendapat pelayanan khusus dalam pemenuhan kebutuhan bahan bakar solar. Selain itu, nelayan juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan. Kebijakan tersebut tengah dipersiapkan dan rencananya akan mulai berjalan ta

NUSANTARA

Selasa, 03 Des 2013 08:08 WIB

Author

Fuad Bachtiar

Nelayan Jateng Dapat Asuransi Kecelakaan

Nelayan, Jateng, Asuransi Kecelakaan

KBR68H, Jakarta- Nelayan di Jawa Tengah akan mendapat pelayanan khusus dalam pemenuhan kebutuhan bahan bakar solar. Selain itu, nelayan juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan. Kebijakan tersebut tengah dipersiapkan dan rencananya akan mulai berjalan tahun depan.

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Agus Utomo mengatakan, di tahap awal, Pemerintah Jawa Tengah akan mendahulukan nelayan miskin. Mereka nantinya akan mendapat kartu untuk bisa merasakan kebijakan ini.

"Jadi kartu ini nanti ada spesialisasi. Jadi, misalnya saya jadi nelayan. Lalu kartu itu diserahkan hari ini. Nanti di kartu itu akan muncul data jatah bulan atau minggu. Akan terlihat di situ. Jadi petani tidak bisa bilang belum mendapat jatah. Akan terdeteksi di situ," kata Agus Utomo.

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Agus Utomo menambahkan, untuk memudahkan pelayanan, Pemerintah Provinsi akan membangun stasiun pengisian bahan bakar di lokasi dekat dengan sentra-sentra nelayan yang jadi kelompok sasaran.

Selama ini, banyak nelayan miskin tak dapat melaut karena sulit mendapatkan solar. Jikapun ada, sebagian nelayan tak mampu membelinya karena harga dan pendapatan ikan tak sepadan.

Baca:  Kartu Tani dan Nelayan Mulai Diuji Coba di Jawa Tengah

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17