Mushola Jadi Tempat Mereka Mengungsi

Belasan warga Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengungsi ke mushola setempat karena rumahnya terancam tanah longsor.

NUSANTARA

Rabu, 18 Des 2013 21:36 WIB

Author

Adhar Muttaqin

Mushola Jadi Tempat Mereka Mengungsi

Mushola, Trenggalek, Mengungsi, Longsor

KBR68H,Trenggalek - Belasan warga Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengungsi ke mushola setempat karena rumahnya terancam tanah longsor.

Salah satu warga, Supriyanto mengatakan, saat ini tebing setinggi lebih 35 meter yang berada di samping rumahnya mengalami retak-retak dan mulai melorot. Menurutnya retakan tanah tersebut terjadi setelah wilayahnya diguyur hujan deras selama dua hari berturut-turut.

"Pagi itu masih retak sedikit, pukul 3.00 sore sudah melebar. Yang terancam empat rumah, saat ini tinggal di mushola, rumahnya dikosongkan," kata Supriyanto.

Supriyanto menambahkan, 18 jiwa yang menghuni empat rumah tersebut saat ini mengosongkan seluruh isi rumahnya. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kerugian apabila sewaktu-waktu terjadi tanah longsor berskala besar.

Selain mengancam rumah warga, retakan tanah juga mengancam bangunan SMP Negeri 2 Bendungan yang lokasinya tepat berada di atas tebing. Sejumlah ruang di kantor sekolah tersebut jugaa mengalami retak-retak. Bahkan di sebagian halaman sekolah muncul rekahan besar dan tanahnya mulai amblas.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8