NUSANTARA

Lihat Bibit Kelapa, Kepala Dinas Pertanian Kulonprogo Terkejut

"Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo, Provinsi Yogyakarta, Bambang Tri Budi Harsono terkejut mendapati beberapa bibit pohon kelapa yang dibawa petani Dusun Sidowayah, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo ke intansinya, Senin (16/12)."

Star Jogya

Lihat Bibit Kelapa, Kepala Dinas Pertanian Kulonprogo Terkejut
Bibit Kelapa, Kepala Dinas Pertanian Kulonprogo, Yogyakarta

KBR68H, Yogyakarta - Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo, Provinsi Yogyakarta, Bambang Tri Budi Harsono terkejut mendapati beberapa bibit pohon kelapa yang dibawa petani Dusun Sidowayah, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo ke intansinya, Senin (16/12).

Dia menegaskan akan mengganti seluruh bibit sesuai dengan spesifikasi yang diminta petani.

“Kami akan menggantinya dengan bibit yang memenuhi standard spesifikasi yang diminta petani. Kalau bibit ini memang tidak sesuai standar,” ujar Bambang Tri saat menerima kedatangan petani Sidowayah di kantornya, Senin (16/12).

Selanjutnya, Bambang meminta penangguhan penyebaran bibit yang juga akan disebar kepada 20 kelompok tani di seluruh Kulonprogo. Dia akan memeriksa dulu spesifikasi bibit-bibit itu sebelum diserahkan kepada petani.

Bambang khawatir kelompok tani lain akan merasa kecewa ketika mendapati bantuan bibit spesifikasinya tidak tidak sesuai harapan.

Ia juga akan memanggil pihak rekanan dan tim pengadaan bibit berkenaan dengan fakta realisasi bantuan yang tidak sesuai standard itu.

“Kalau ini niatnya ambil keuntungan terlalu berlebihan. Tapi apa pun itu akan kami mintai pertanggungjawaban,” tandasnya.

Sumber: Star Jogja
Editor: Anto Sidharta

  • Bibit Kelapa
  • Kepala Dinas Pertanian Kulonprogo
  • Yogyakarta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!