Liburan Akhir Tahun, Penyeberangan Ketapang Makin Ramai

Memasuki libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2014 jumlah penumpang di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi Jawa Timur, yang hendak menyeberang ke pulau Bali naik 2 persen.

NUSANTARA

Selasa, 24 Des 2013 15:01 WIB

Author

Hermawan

Liburan Akhir Tahun, Penyeberangan Ketapang Makin Ramai

libur, bali, ketapang, penyeberangan

KBR68H, Banyuwangi - Memasuki libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2014 jumlah penumpang di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi Jawa Timur, yang hendak menyeberang ke pulau Bali naik 2 persen. 


Pejabat Operasional PT ASDP Ketapang Banyuwangi Syafrudin mengatakan, kenaikan penumpang terjadi sejak Senin kemarin. Penumpang didominasi oleh pejalan kaki dan kendaraan roda empat pribadi. Kata dia, mereka yang menyeberang sebagian besar wisatawan yang hendak berlibur ke Pulau Bali.


“Ya saat ini paling terjadi peningkatan sekitar 2 persen. Sudah mulai ada geliat didominasi oleh roda empat. Peningkatannya sejak tadi malam. Untuk puncak itu kita operasikan 33 kapal. Mulai ada peningakatan dari Ketapang. Dari Gilimanuk masih normal-normal saja,” kata Syafrudin. 


Pejabat Operasional PT ASDP Ketapang Banyuwangi Syafrudin menambahkan, untuk kedatangan penumpang dari Pelabuhan Gilimanuk Bali hingga H-1Natal masih relatif normal. 


Namun untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur panjang ini PT ASDP Ketapang telah menyiapkan 33 kapal. Dari jumlah tersebut 17 kapal dioperasikan di dermaga MB Ponton. Sedangkan 16 kapal lainya dioperasikan di dermaga LCM. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10