NUSANTARA

Lelah Tinjau Banjir, Bupati Bima Meninggal

"Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ferry Zulkarnain meninggal pagi tadi (26/12) di RSUD Bima."

Zainudin Syafari

Lelah Tinjau Banjir, Bupati Bima Meninggal
Banjir, Bupati Bima, Ferry Zulkarnain

KBR68H, Mataram - Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ferry Zulkarnain meninggal Kamis pagi (26/12) di RSUD Bima.

Pejabat Pemerintah Provinsi NTB Nasibun mengatakan, Ferry Zulkarnain diduga kelelahan setelah meninjau banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Bima sejak Rabu kemarin. Nasibun mengatakan informasi meninggalnya bupati Bima itu mengejutkan karena seminggu yang lalu dia sempat ke Mataram untuk menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari Gubernur NTB Zainul Majdi.

“Saya sampaikan berita duka dari kabupaten Bima. Innalillahi wa Inna Ilaihi Raajiun, bupati Bima Ir Muhammad Ferry Zulkarnaen meninggal dunia hari ini. Mudah-mudahan amal baik beliau diterima disisi-Nya  dan segala kekhlilafannya diampuni," kata Nasibun di Mataram, Kamis (26/12).

Sementara itu Juru bicara Pemerintah Kabupaten Bima Suryadin mengatakan, jenazah Ferry Zulkarnaen akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Raja-raja Bima di Dana Traha Kelurahan Dara.

Ferry Zulkarnain menjadi Bupati Bima untuk periode 2010-2015. Ia juga menjadi pewaris tahta Kesultanan Bima dan telah dilantik sebagai Sultan (Raja) Kesultanan Bima pada bulan Juli lalu.

Editor: Anto Sidharta

  • Banjir
  • Bupati Bima
  • Ferry Zulkarnain

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!