Lebih 2 Ribu Calon Pemilih Pemilu di Bali Belum Miliki NIK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali mencatat 2.292 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

NUSANTARA

Sabtu, 28 Des 2013 20:04 WIB

Author

Muliarta

Lebih 2 Ribu Calon Pemilih Pemilu di Bali Belum Miliki NIK

bali, NIK, pemilih, DPT, pemilu

KBR68H, Denpasar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali mencatat 2.292 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). Padahal KPU Bali hanya memiliki waktu untuk melakukan pemutahiran data pemilih hingga 31 Desember mendatang. Ketua KPU Bali I Dewa Kade Wiarsa Rakasandi mengatakan lembaganya kini masih berkoordinasi terkait masih tinggi jumlah pemilih yang tidak memiliki NIK. Namun KPU akan tetap memberikan kesempatan kepada pemilih tanpa NIK untuk menggunakan hak pilihnya.

“Menurut ketentuan jika dia sudah masuk di dalam DPT, dia bisa memilih sesuai dengan surat panggilan yang akan disampaikan dan masih ada pemikiran bagaimana mereka juga bisa menunjukkan identitas yang sah lainnya, manakala orangnya diragukan” papar I Dewa Kade Wiarsa Rakasandi


Menurut Rakasandi secara keseluruhan jumlah pemilih di Bali saat ini mencapai 2,9 juta pemilih. Sementara jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Bali mencapai sekitar 8000 TPS.


Editor: Taufik Wijaya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8