NUSANTARA

Kembang Api akan Meriahkan Pergantian Tahun di Papua

"Pemerintah Provinsi Papua bakal menyelenggarakan pergantian tahun besok (31/12) dengan pesta kembang api di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura."

Radio Swara Nusa Bahagia

Kembang Api akan Meriahkan Pergantian Tahun di Papua
Kembang Api, Pergantian Tahun, Papua

KBR68H, Jayapura – Pemerintah Provinsi Papua bakal menyelenggarakan pergantian tahun besok (31/12) dengan pesta kembang api di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Pelaksana tugas(Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Heri Dosinaen menyebutkan, jutaan kembang api yang diluncurkan ke arah laut depan kantor Gubernur itu berdurasi 30 menit. Ia mengatakan, untuk perayaan pergantian tahun ini, pemerintah mengalokasikan nggaran lebih dari  Rp 1 miliar yang bersumber dari dana APBD 2013. Perayaan pergantian tahun ini, kata dia, sudah diagendakan setiap tahunnya.

“Untuk petasan kalau seperti di Wamena bisa satu miliar lebih. Tahun lalu saja  Rp 1,5 Miliar. Dananya  bersumber dari APBD,” ungkap Heri di Jayapura, (30/12).   

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Heri Dosinaen menambahkan, dalam perayaan ini melibatkan semua unsur baik Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua, seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI, Polri dan masyarakat umum.

“Semuanya akan merayakan pergantian tahun bersama sama sambil menyaksikan pesta kembang api,” ujarnya.

Sementara itu, agar tidak mengganggu jalannya perayaan pesta kembang api, lanjut Heri, ruas jalan di depan kantor Gubernur akan ditutup. Sehingga kendaraan tidak bisa melintas dan masyarakat harus berjalan kaki sejauh 500 meter menuju tempat acara. 

“Yang terpenting dari acara ini adalah bagaimana masyarakat bisa mendengarkan sambutan pidato dari gubernur, apa harapan harapan beliau untuk tahun mendatang,” tegasnya. (Andi Iriani)

Editor: Anto Sidharta

  • Kembang Api
  • Pergantian Tahun
  • Papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!