covid-19

Keluarga: Perjuangan Munir Belum 100 Persen

KBR68H, Malang

NUSANTARA

Senin, 09 Des 2013 08:24 WIB

Keluarga: Perjuangan Munir Belum 100 Persen

omah munir, sidomulyo, ham, baru, suciwati

KBR68H, Malang – Keluarga mendiang aktivis HAM Munir Said Thalib berharap Museum Omah Munir dapat menjadi media pembelajaran bagi anak muda tentang Hak Asasi Manusia. Anissa Said Thalib, kakak Almarhum Munir mengatakan, selama ini apa yang diperjuangkan Munir belum tercapai seratus persen. Namun ia menilai, Munir telah memberikan kontribusi positif bagi kelangsungan penegakan HAM di Indonesia.

“Harapannya tempat ini menjadi tempat pendidikan juga tempat belajar masalah HAM seperti cita-cita pembentukannya segala sesuatu yang bermanfaat tentang keadilan ,” terang Anissa.

Sebelumnya keluarga mendiang aktivis HAM Munir Said Thalib meluncurkan museum Hak Asasi Manusia pertama di Indonesia. Museum yang bernama Omah Munir itu berada di Malang Jawa Timur. Istri mendiang Munir, Suciwati menjelaskan Omah Munir itu didirikan sebagai pertanda jika penegakan di Indonesia belum tuntas, begitu juga perjuangan Munir.

Baca: Omah Munir, Museum HAM Pertama di Indonesia

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona