NUSANTARA

Kartu Tani Bakal Jamin Harga Jual Pasca Panen

"KBR68H, Jakarta- Kartu tani dan nelayan di Jawa Tengah akan menjamin harga jual hasil tanam pascapanen. Juru Bicara Pemprov Jawa Tengah Agus Utomo mengatakan pihaknya sedang mengkaji penguatan resi gudang, agar harga jual petani tak semakin rendah"

Eli Kamilah

Kartu Tani Bakal Jamin Harga Jual Pasca Panen
kartu tani, jawa tengah

KBR68H, Jakarta- Kartu tani dan nelayan di Jawa Tengah akan menjamin harga jual hasil tanam pascapanen. Juru Bicara Pemprov Jawa Tengah Agus Utomo mengatakan pihaknya sedang mengkaji penguatan resi gudang, agar harga jual petani tak semakin rendah.

Selain itu, Kartu Tani juga menjamin ketersediaan pupuk, bibit dan penyediaan lahan bagi para petani.

"Ïtu tadi ada pupuk, bibit, dan sedang kita kaji juga tentang pasca panen. jadi kan rata-rata kawan-kawan petani ini pasca panen sering jual murah. Jadi nanti sedang kita kaji perkuatan resi gudangnya,”kata Agus dalam perbincangan Sarapan Pagi KBR68H, Selasa (3/12).

Sebelumnya, Pembuatan kartu tani dan nelayan di Jawa Tengah akan segera di diterapkan di beberapa wilayah. Saat ini kartu itu hanya untuk mengontrol penyaluran distribusi pupuk dan BBM bersubsidi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya sedang mendata semua petani dan nelayan. Tujuannya, untuk menentukan kebutuhan masing-masing petani dan nelayan.

Baca: Kartu Tani dan Nelayan Mulai Diuji Coba di Jawa Tengah

Editor: Suryawijayanti

  • kartu tani
  • jawa tengah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!