NUSANTARA

Jumlah Lampu Tenaga Surya di Kota Malang Bertambah

"KBR68H, Malang "

Jumlah Lampu Tenaga Surya di Kota Malang Bertambah
lampu, tenaga surya, kota malang

KBR68H, Malang – Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, Jawa Timur menambah lampu tenaga surya. Kali ini lampu bertenaga surya itu dipasang di Taman Merjosari Kecamatan Lowokwaru, salah satu taman yang dijadikan ruang terbuka hijau. Kepala Dinas Pertamanan Malang, Wasto, mengatakan lampu ini adalah lampu masa depan.

“Lampu tenaga surya ini lampu masa depan, artinya begini kalau saat ini investasi itu tinggi dibandingkan lampu konvensional dengan pasokan aliran dari PLN itu lebih tinggi, cuma sepertinya lampu tenaga surya itu lampu masa depan oleh karena itu tidak ada terget tapi secara pelan-pelan ke depan selalu kita tambah,”terang Wasto.

Kepala Dinas Pertamanan Malang, Wasto berharap semua lampu penerangan jalan umum (PJU) akan diganti dengan lampu tenaga surya. Namun karena lampu tenaga surya sangat mahal, jadi DKP secara bertahap memasang ya.

Sebelumnya lampu bertenaga surya ini sudah dipasang disepanjang jalan Veteran. Lampu yang sudah dipasang lebih dari satu tahun itu ternyata awet, dan sangat efektif dalam penghematan listrik. Sehingga dari tahun ke tahun penggunaannya akan ditambah.

Editor: Doddy Rosadi


  • lampu
  • tenaga surya
  • kota malang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!