Jokowi: Pengamanan Natal dan Tahun Baru Sama dengan Tahun Lalu

KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta kepolisian dan instansi pengamanan lain untuk memaksimalkan kinerja para intelejen mereka.

NUSANTARA

Senin, 16 Des 2013 13:19 WIB

Author

Danu Mahardika

Jokowi: Pengamanan Natal dan Tahun Baru Sama dengan Tahun Lalu

jokowi, pengamanan, natal, tahun baru

KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta kepolisian dan instansi pengamanan lain untuk memaksimalkan kinerja para intelejen mereka. Permintaan ini disampaikan terkait pengamanan Natal dan Tahun baru 2014. Jokowi mengatakan, tindakan pencegahan lebih efektif untuk menghindari adanya gangguan keamanan pada perayaan hari besar umat Nasrani itu.

"(Pengamanan ada yang beda dengan tahun lalu?) Saya kira tidak ada. Hanya saya menekankan agar pencegahan, tindakan preventifnya, intelejennya dari awal-awal sudah disiapkan. Sehingga kita harapkan semoga nanti aman," jelasnya di Balaikota Jakarta, Senin (16/12).

Hari ini Jokowi menggelar rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) terkait pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2014. Dalam rapat tersebut Jokowi memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bekerja lebih seksama terkait perayaan ini.

Rapat juga dihadiri Wakapolda Metro Jaya Sudjarno, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Chrysnanda, dan berbagai instansi keamanan terkait seperti Kodam Jaya, Pangdam Jaya, dan BIN daerah.

Polisi meningkatkan upaya pencegahan aksi teror dan gangguan keamanan menjelang akhir tahun menyusul terlacaknya sejumlah rencana aksi teror. Informasi tersebut berasal dari beberapa penangkapan terduga teroris beberapa bulan terakhir.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah meminta kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan. Momen Natal dan Tahun Baru, menurutnya, rentan digunakan oleh pihak tertentu untuk tujuan tidak baik.

Editor: Doddy Rosadi



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10