NUSANTARA

Jelang Akhir Tahun, Malioboro Padat Pengunjung

"Tingkat kunjungan kawasan wisata belanja Malioboro, Yogyakarta, meningkat pesat Kamis (26/12). Polisi sempat melakukan buka tutup jalur untuk melancarkan lalu lintas."

Jelang Akhir Tahun, Malioboro Padat Pengunjung
Akhir Tahun, Malioboro, Pengunjung

KBR68H, Yogyakarta - Tingkat kunjungan kawasan wisata belanja Malioboro, Yogyakarta, meningkat pesat Kamis (26/12). Polisi sempat melakukan buka tutup jalur untuk melancarkan lalu lintas.

Kenaikan kunjungan mulai terjadi menjelang pukul 11. 00 WIB. Dibanding dengan tingkat kunjungan pada hari-hari sebelumnya, hari ini mengalami lonjakan cukup pesat.

Kendaraan didominasi oleh roda dua baik dari dalam maupun luar Kota Yogya. Kendaraan roda empat pribadi serta bus-bus pariwisata juga masih tetap mendominasi berbagai ruas jalan di Kota Jogja.

Puncak kenaikan kunjungan ini diprediksi terjadi selain musim libur (cuti bersama bagi PNS), masa libur sekolah serta banyaknya toko-toko yang menawarkan potongan harga akhir tahun. Cuaca Yogya yang cerah sejak pagi hari dinilai semakin mendukung membanjirnya kunjungan ke pusat Kota Gudeg ini.

Diprediksi kenaikan ini akan bertahan hingga akhir bulan bahkan sampai jadwal masuk sekolah nanti awal Januari nanti.

“Kenaikan cukup signifikan terpantau mulai siang ini, sekitar pukul 11.00 WIB, Satlantas Polresta Jogja mulai melakukan pengaturan jalan menuju kawasan Malioboro dengan membuka tutup jalan. Secara garis besar kondisi lalulintas Yogya padat merayap,” kata Ari Suryani, Kepala Sub Bag Tata Usaha UPT Malioboro, Kamis (26/12).

Sumber: Star Jogja
Editor: Anto Sidharta

  • Akhir Tahun
  • Malioboro
  • Pengunjung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!