NUSANTARA

Gubernur Papua: Papua Kondusif untuk Investor

"Pemerintah Provinsi Papua menyatakan, situasi di Papua kondusif dan aman bagi investor untuk menanamkan modalnya di tanah Papua. Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, meski penembakan sempat terjadi beberapa kali di Timika dan Puncak Jaya, namun kejad"

Radio Swara Nusa Bahagia

Gubernur Papua: Papua Kondusif untuk Investor
Gubernur Papua, Lukas Enembe, Investor

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi Papua menyatakan, situasi di Papua kondusif dan aman bagi investor untuk menanamkan modalnya di tanah Papua.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, meski penembakan sempat terjadi beberapa kali di Timika dan Puncak Jaya, namun kejadian  tersebut tak mempengaruhi situasi keamanan secara seluruhnya. Sehingga pihaknya mengajak para investor untuk beramai-ramai menanamkan modalnya di Papua dalam segala bidang.

“Istilah kita adalah tanam, olah, petik di Papua begitu. Jadi termasuk produksi. Pabrik juga kita bisa baja ringan bisa dibangun di Papua. Tidak ada alasan lagi menyangkut masalah menyangkut tenaga kerja, keamanan. Kondisi Papua saat ini kondusif,” jelas Lukas Enembe di Jakarta, Kamis (12/12).

Menurut Lukas, untuk memfasilitasi para investor menanamkan modalnya di Papua, pihaknya juga membuat beberapa terobosan, diantaranya mengaktifkan kembali beberapa Badan Usaha Milik daerah (BUMD), membentuk Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) sebagai wadah perkumpulan bagi pengusaha asli Papua.

Pemprov, kata Enembe, juga bakal membentuk lembaga penjamin kredit. Beberapa terobosan ini dibentuk dan diaktifkan kembali dengan maksud sebagai jembatan untuk para investor menanamkan modalnya di Bumi Cenderawasih. (Katharina Lita)

Editor: Anto Sidharta

  • Gubernur Papua
  • Lukas Enembe
  • Investor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!