NUSANTARA

Demi Wisatawan, NTB Benahi Pelabuhan Lombok

"Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan membenahi Pelabuhan Bangsal di Kabupaten Lombok Utara. Perbaikan pelabuhan itu untuk meningkatkan jumlah wisatawan datang ke wilayah itu."

Demi Wisatawan, NTB Benahi Pelabuhan Lombok
wisatawan, NTB

KBR68H, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan membenahi Pelabuhan Bangsal di Kabupaten Lombok Utara. Perbaikan pelabuhan itu untuk meningkatkan jumlah wisatawan datang ke wilayah itu. 


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Muhammad Nasir mengatakan sarana yang akan dibangun seperti fasilitas kebersihan, toilet, pembangunan toko cendera mata dan penataan para pedagang. Pemda juga akan menyebar peta lokasi,objek wisata dan jarak tempuh serta tarif perjalanan pariwisata.


“Rencana 2014 ini pak, jadi bukan 2013, kalau 2013 itu hanya clean up saja. Di bangsal sesuai dengan arahan pak Gubernur pertama pemanfaatan TIC yang ada di Bangsal dengan memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya bagi pengunjung,” kata Nasir. 


Muhammad Nasir menambahkan, pelabuhan Bangsal memegang peranan penting untuk mengantar para wisatawan ke daerah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.


Editor: Antonius Eko 

  • wisatawan
  • NTB

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!