NUSANTARA

BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan NTB

"KBR68H, Mataram - Nelayan dan kapal penyeberangan diimbau tetap waspada terhadap gelombang di perairan Nusa Tenggara Barat."

Zainudin Syafari

BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan NTB
gelombang tinggi, perairan NTB, BMKG

KBR68H, Mataram - Nelayan dan kapal penyeberangan  diimbau tetap waspada terhadap gelombang di perairan Nusa Tenggara Barat. Prakirawan BMKG Selaparang Bandara Internasional Lombok, Fauzia Rizki Suhendro mengatakan, tinggi gelombang khususnya di laut selatan dan utara NTB mencapai 3,5 meter. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung sampai tiga hingga empat hari ke depan.

“Untuk nelayan atau kapal-kapal yang akan menyebrang perlu diwaspadai untuk di wilayah selatan dan utara Nusa Tenggara Barat, tinggi gelombangnya mencapai 3,5 meter, dan untuk perairan bagian barat dan timur tinggi gelombang mencapai 2,5 meter. Itu diperkirakan tiga sampai empat hari kedepan akan berlangsung seperti ini” kata Fauzia.

Prakirawan BMKG Selaparang Bandara Internasional Lombok, Fauzia Rizki Suhendro menambahkan, puncak musim hujan di wilayah NTB akan terjadi pada Januari hingga Februari mendatang.

Sementara Maret hingga April akan memasuki masa peralihan ke musim panas. Kata dia, cuaca buruk yang melanda NTB beberapa hari terakhir tidak mengganggu penerbangan terutama di Bandara Internasional Lombok.

Editor: Doddy Rosadi



  • gelombang tinggi
  • perairan NTB
  • BMKG

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!