Blokir Bandar, Polisi Periksa Satpol PP Ngada

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Nusa Tenggara Timur memeriksa 15 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terkait pemblokiran Bandara Turelelo Soa Kabupaten Ngada.

NUSANTARA

Minggu, 29 Des 2013 15:01 WIB

Author

Indra Nasution

Blokir Bandar, Polisi Periksa Satpol PP Ngada

Blokir Bandara, Satpol PP, Bupati Ngada, Polisi NTT

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Nusa Tenggara Timur memeriksa 15 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terkait pemblokiran Bandara Turelelo Soa Kabupaten Ngada. Juru Bicara Polda NTT , Okto George Riwu mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mendalami pelanggaran pidana dalam kasus tersebut. Namun terkait pemblokiran bandara tidak menjadi wilayah kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Kata Okto, kasus ini menjadi kewenangan Kementerian Perhubungan.

"Masih dalam pemeriksaan, karena kalau penutupan bandara itu bukan domain penyidik polri, kalau undang-undang itu Penyidik Perhubungan Bandara yang berkompeten," kata Okto saat dihubungi KBR68H.

Juru Bicara Polda NTT , Okto George Riwu.

Sebelumnya, Bupati Ngada Marianus Sae memerintahkan satpol PP Ngada untuk memblokir bandara setempat setelah dirinya tak mendapat tiket pesawat Merpati Nusantara Airlines dari Kupang ke Ngada. Marianus bertandang ke Kupang untuk mengambil Daftar Isian Proyek Anggaran, DIPA.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17