Birokrasi Bikin Lamban Penanganan Tanah Longsor

Penanganan tanah longsor yang terjadi di jalur utama Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur, berjalan lamban. Meski telah terjadi dua hari yang lalu, Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Provinsi Jawa Timur belum melakukan pembersihan material longsor.

NUSANTARA

Senin, 16 Des 2013 21:18 WIB

Author

Adhar Muttaqin

Birokrasi Bikin Lamban Penanganan Tanah Longsor

Birokrasi, Tanah Longsor, Trenggalek

KBR68H, Trenggalek - Penanganan tanah longsor yang terjadi di jalur utama Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur, berjalan lamban.

Meski telah terjadi dua hari yang lalu, Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Provinsi Jawa Timur belum melakukan pembersihan material longsor.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Binamarga Jawa Timur, Sulistya Budi mengatakan pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan bupati Trenggalek dan menunggu instruksi dari atasannya.

"Secepatnya akan kami tangani, ini saya usahakan untuk meminta rekomendasi ke Bupati Trenggalek dan kirimkan ke Surabaya. Karena nanti kami harus melibatkan pihak ketiga selaku karena menyangkut alat-alat. Jadi masih menunggu keputusan Surabaya," kata Sulistya Budi.

Sementara itu, lambannya penanganan tanah longsor tersebut mulai dikeluhkan oleh para pengguna jalan, karena saat ini sebagian material longsor masih berada di badan jalan. Bahkan bongkahan batu berukuran besar rawan ambrol dan mengancam jalur antarprovinsi tersebut.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18