Bagikan:

Begini Cara Mahasiswa ISI Tolak Korupsi

Puluhan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Surakarta menggelar aksi memajang ratusan poster bertema antikorupsi.

NUSANTARA

Senin, 09 Des 2013 18:15 WIB

Begini Cara Mahasiswa ISI Tolak Korupsi

Mahasiswa, ISI, Korupsi

KBR68H, Surakarta - Puluhan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Surakarta menggelar aksi memajang ratusan poster bertema antikorupsi.

Juru bicara aksi mahasiswa seni tersebut, Basnendar, mengatakan ratusan poster tersebut adalah karya para mahasiswa. Menurut Basnendar, aksi tersebut untuk merayakan Hari Antikorupsi Sedunia hari ini, 9 Desember.

“Ada 90-100 poster yang kita pajang di sini..bagi kami, media poster itu lebih efektif daripada tulisan atau lukisan kanvas. Poster itu juga bagian dari bidang yang kami pelajari saat ini di Disain Komunikasi Visual ISI kota Surakarta. Ratusan poster ini karya mahasiswa semester satu, ini tugas dari mata kuliah teori dasar disain komunikasi visual. Kebetulan pas hari antikorupsi sedunia, kemudian tugasya membuat poster bertema antikorupsi. Ini semua kreatifitas mahasiswa,” ujar Basnendar di Surakarta, Senin (9/12).

Ratusan poster tersebut dipajang di tepi jalan sepanjang Jalan Sudirman Kota Surakarta. Aksi memajang poster antikorupsi karya mahasiswa ini ratusan warga yang melintas di sekitar lokasi.

Para mahasiswa juga menggalang  tanda tangan di selembar kain putih sebagai bentuk dukungan pemberantasan korupsi. Hari ini, 9 Desember, diperigati sebagai Hari Antikorupsi Sedunia.

Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending