Banser NU Jaga Gereja di Ratusan Daerah

KBR68H, Malang - Seribuan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama menjaga keamanan perayaan Natal di Malang, Jawa Timur.

NUSANTARA

Rabu, 25 Des 2013 10:26 WIB

Author

Eko Widianto

Banser NU Jaga Gereja di Ratusan Daerah

banser NU, mengamankan gereja, mengamankan natal, banser jaga gereja

KBR68H, Malang - Seribuan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama menjaga keamanan perayaan Natal di Malang, Jawa Timur. Seluruh anggota Banser yang tersebar di 430 cabang juga membantu polisi mengamankan peringatan Natal tahun ini. Wakil Kepala Badan Koordinasi Nasional Banser, Abdul Mujib Syadzili mengatakan Banser disebar di sejumlah gereja. Upaya Banser membantu pengamanan misa Natal sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

"Basis pengamanan dipusatkan di tingkat cabang tiap Kota/ kabupaten teman-teman ini sesuai potensi masing-masing. Berapa jemaat yang akan merayakan Natal dan berapa jumlah personil di daerah-daerah," kata Abdul Mujib.

Pada pengamanan Natal 2001 lalu, anggota Banser di Mojokerto Riyanto meninggal saat mengamankan Gereja Eben Haezer. Dia mengambil sebuah kantung plastik yang berisi bom, untuk menyelamatkan ratusan jemaat. 


Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ngobrol Serius, Tapi Santai: Tips Hadapi Hoax dan Hate Speech

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8