NUSANTARA

Ahmadiyah Jambi: Kepala Desa Paksa Anggota Jemaah Pindah Keyakinan

"Jemaah Ahmadiyah di sejumlah desa di Kabupaten Sorolangun, Provinsi Jambi, masih mendapatkan intimidasi dari perangkat desa. Misalnya jemaah Ahmadiyah yang berada di Desa Sungai Merah."

Indra Nasution

Ahmadiyah Jambi: Kepala Desa Paksa Anggota Jemaah Pindah Keyakinan
Ahmadiyah Jambi, Kepala Desa, Pindah Keyakinan

KBR68H, Jakarta - Jemaah Ahmadiyah di sejumlah desa di Kabupaten Sorolangun, Provinsi Jambi, masih mendapatkan intimidasi dari perangkat desa. Misalnya jemaah Ahmadiyah yang berada di Desa Sungai Merah.

Perwakilan Jemaah Ahmadiyah Kabupaten Solangun, Jambi, Ahmad Ilyas mengatakan jemaah di Desa Sungai Merah dipaksa kepala desa dan perangkatnya untuk pindah keyakinan.

“Masih ada di satu desa ancaman juga, dari kepala desa dusun hinggah RT yang mengajak-ngajak dengan cara-cara yang sedikit memaksa supaya anggota kami meninggalkan Ahmadiyah dan bergabung dengan mereka ini," kata Ilyas kepada KBR68H, Sabtu (14/12).

Sebelumnya, dua keluarga pengikut Ahmadiyah di Desa Pelawan Jaya diusir dari rumahnya kepala desa pada 21 November lalu. Keduanya adalah keluarga Majid dan Rukmana, yang masing-masing pindah ke Curup, Bengkulu dan Desa Batu Putih, Jambi. Menurut perwakilan Ahmadiyah Kabupaten Sarolangun Ahmad Ilyas, kedua keluarga sudah mendapat perlindungan polisi.

Editor: Anto Sidharta

  • Ahmadiyah Jambi
  • Kepala Desa
  • Pindah Keyakinan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!