Warga Pendatang di Tiom Mengungsi ke Wamena

KBR68H, Jayapura - Warga pendatang di Tiom, Lanny Jaya mengungsi ke daerah Wamena dan sekitarnya.

NUSANTARA

Selasa, 04 Des 2012 17:03 WIB

Author

Katharina Lita

Tiom, wamena, mengungsi

KBR68H, Jayapura - Warga pendatang di Tiom, Lanny Jaya mengungsi ke daerah Wamena dan sekitarnya. Pengungsian terjadi pasca baku tembak antara TNI/Polri dengan kelompok sipil bersenjata. Juru bicara Polda Papua I Gede Sumerta Jaya mengatakan warga  yang mengungsi rata-rata trauma dengan kejadian penembakan sehari sebelumnya. Penembakan tersebut menewaskan seorang warga Ferdi Turuallo.

“Karena mereka kan membuat masyarakat takut karena ada korban sipil. Jadi masyarakat yang tidak ingin terkena imbasnya kejadian kemarin tuh, ada yang mengungsi khususnya dari kelompok masyarakat pendatang,” kata I Gede Sumerta Jaya. 

Juru Bicara Kepolisian Papua I Gede Sumerta Jaya  mengklaim situasi di Lanny Jaya saat ini telah aman. Kelompok bersenjata sudah dipukul mundur dan aparat masih terus melakukan pengejaran di Tiom dan sekitarnya.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8