Slank Ajak Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Berdakwah Melalui Karya

KBR68H, Yogyakarta - Dalam memperingati ultahnya yang ke 29 tahun, Group Musik Slank melakukan serangkaian kegiatan di Yogyakarta, diantaranya melakukan dialog budaya bersama Prof. Musa Asy

NUSANTARA

Rabu, 26 Des 2012 13:45 WIB

Author

Radio Unisi

slank, dakwah

KBR68H, Yogyakarta - Dalam memperingati ultahnya yang ke 29 tahun, Group Musik Slank melakukan serangkaian kegiatan di Yogyakarta, diantaranya  melakukan dialog budaya bersama Prof. Musa Asy’arie dan Dr. Zaztrow di hadapan ratusan  mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dan para penggemarnya (Slankers). Acara digelar di Convention Hall, kampus setempat, 23 Desember 2012.

Di hadapan para mahasiswa dan penggemarnya, para personil Slank menyampaikan, sepanjang usianya, Slank telah mengalami berbagai dinamika kehidupan yang penuh warna. Pahit-manis,  jatuh bangun dan pengorbanan hidup telah mereka lalui, hingga dapat mencapai usia yang matang dengan personil-personil yang sangat solid.
Grup band yang terlahir pada tanggal 26 Desember 29 tahun yang lalu ini memaparkan bahwa  proses metamorfosis Slank telah mencapai titik  kesadaran ke arah spiritualitas dalam bermusik.
Artinya, dalam kesadaran seperti ini, bagi Slank bermusik tidak lagi sekedar mencari popularitas atau kekayaan. Bermusik adalah melahirkan karya untuk membangkitkan semangat dan spirit kemanusiaan, pluralitas, memperjuangan kebenaran, membela yang lemah, menyuarakan persaudaraan dan perdamaian dan sebagainya.
Karena itu, di masa yang akan datang karya-karya Slank akan selalu bicara tentang hitam putih secara jelas dan tegas. Tidak seperti keadaan yang selama ini terjadi yang selalu abu-abu. Misalnya hukum abu-abu,  politik  abu-abu, dan sebagainya.

Di hadapan mahasiswa  dan para slankers, para personil Slank berpesan, sedapat mungkin selalu  berjuang dan berupaya keras untuk bisa menciptakan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Itu adalah wujud dakwah Islam, “ katanya.

Sementara itu Musa Asy’arie dalam paparannya menyampaikan bahwa dialog bersama Group Musik Slank adalah Dialog Budaya untuk memberikan semangat para Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga agar mereka memiliki daya juang yang gigih seperti para personil Slank. Agar mereka memiliki karakter yang kuat seperti contohnya Slank, sehingga berpengaruh kuat bagi kehidupan di sekelilingnya. (Radio Unisi)

Sumber: http://unisifm.com/news/slank-ajak-mahasiswa-uin-sunan-kalijaga-berdakwah-islam-melalui-karya-radio-yogya-jogja

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)