covid-19

Ratusan Rumah di Jombang Terendam Banjir

KBR68H, Jombang - Ratusan rumah di dua dusun di Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, terendam banjir.

NUSANTARA

Jumat, 28 Des 2012 14:07 WIB

Author

Muji Lestari

banjir, jombang

KBR68H, Jombang - Ratusan rumah di dua dusun di Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, terendam banjir. Ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Dua dusun itu yakni Kebonsari dan Kebondalem. Rianah, salah satu warga mengatakan, banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur kawasan Jombang sejak Kamis malam.

”Tingginya 2 meter, disini pasti banjir. Nanti kalau anak saya datang saya ngungsi, ya susah. Ada bantuan kadang-kadang dari desa, ya dikasih mie instans, tapi kadang.”kata Rianah.

Warga yang khawatir air semakin meluap mulai mengevakuasi perabotannya ke tempat yang lebih tinggi. Rianah menambahkan, banjir itu merupakan bencana tahunan yang selalu melanda desanya saat musim penghujan. Bahkan, desa tersebut pernah terendam banjir hingga mencapai ketinggian tiga meter.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7