Bagikan:

PLTS di Desa Selat Baning, Katingan Sudah Rampung

KBR68H, Pamekasan - Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2012 untuk 53 perumahan di Desa Selat Baning Kecamatan Katingan Kuala sudah rampung dan sesuai kebutuhan.

NUSANTARA

Rabu, 26 Des 2012 15:41 WIB

PLTS, Katingan

KBR68H, Pamekasan - Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2012 untuk 53 perumahan di Desa Selat Baning Kecamatan Katingan Kuala sudah rampung dan sesuai kebutuhan. PLTS itu juga sudah siap untuk difungsikan oleh masyarakat setempat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan sekaligus Pemerintah Kabupaten Katingan atas bantuan 53 unit perangkat PLTS beberapa waktu lalu,” kata Kepala Desa (Kades) Selat Baning, Nato kepada Katingan FM per telephon, Senin (25/12) kemarin.

Dengan berfungsinya puluhan PLTS di masing-masing rumah di desa tersebut, menurut Nato, masyarakatnya, selain merasa senang, juga berjanji untuk melakukan pengawasan dan pemeliharaan secara swadaya setiap saat. Sehingga semua komponennya dapat bertahan lama untuk digunakan.

Karena, PLTS ini selain berfungsi untuk penerangan perumahan, yang tidak kalah pentingnya, juga berfungsi untuk kebutuhan informasi melalui media televisi. Sebab, selama ini, untuk mendapatkan berbagai informasi, termasuk informasi tentang kemajuan pembangunan daerahnya sendiri, sebagaian besar masyarakat Selat Baning belum mengetahuinya. Dan jika ingin mengetahuinya juga, hanya orang-orang tertentu saja, itupun hanya pada malam hari saja.

Terkait dengan kebutuhan PLTS dimaksud, dengan jujur Nato mengaku, bantuan sebanyak 53 unit tersebut sudah mencukupi kebutuhan yang ada di Desa yang dia pimpin saat ini. Sehingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan tidak perlu lagi untuk melakukan penambahan.

“Untuk sementara ini sudah mencukupi ke 53 rumah. Kecuali nanti ada rumah yang akan dibangun oleh masyarakat di Desa kami,” aku Nato mengakhiri pembicaraan bersama IKatingan FM. (Radio Katingan)

Sumber: http://katinganfm.wordpress.com/

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

“Konversi Kompor Induksi untuk Tekan Subsidi Elpiji”

HUT RI Ke-77, Nasionalisme dan Prestasi Anak Bangsa

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending