NUSANTARA

Pengamat : Car Free Night Untungkan Warga

Nurika Manan

Pengamat : Car Free Night Untungkan Warga
Car Free Night

KBR68H, Jakarta - Program Car Free Night atau malam tanpa kendaraan dinilai bisa memberikan kenyamanan warga Jakarta. Ketua Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB) Ahmad Syarifuddin mengatakan, dengan menutup akses kendaraan bermotor di kawasan Sudirman-Thamrin, maka warga akan lebih nyaman menikmati malam pergantian tahun.

"Usulan kita kemarin itu begitu, karena dari tahun ke tahun yang turun ke Sudirman-Thamrin itu puluhan ribu orang di situ, sampai padat. Nah akan lebih bagus kalau kawasan di situ ditutup dari kendaraan bermotor. Kalau ada orang yang mau ke situ kalau berasal dari tempat jauh dan membawa kendaraan, mereka bisa parkir di luar kawasan itu. Karena tanpa kendaraan di situ, itu akan lebih menyenangkan. Apalagi bagi mereka yang bawa anak kecil." ujar Ahmad Syarifuddin

Ketua KPBB Ahmad Syarifuddin. Car Free Night rencananya akan menjadi program rutin tahunan pemerintah provinsi Jakarta. Uji coba Car Free Night akan dilakukan pada malam pergantian tahun, 31 Desember. Program Car Free Night ini akan berlangsung di Jalan Sudirman dan Thamrin mulai pukul 21.00 - 02.00 WIB.

  • Car Free Night

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!