NUSANTARA

Jelang Liburan, Jumlah Kendaraan Pribadi Naik 2 Kali Lipat di Merak

"Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru volume kendaraan pribadi yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak Banten menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung meningkat 50 persen. Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Merak, Supriyanto mengatakan, may"

Jelang Liburan, Jumlah Kendaraan Pribadi Naik 2 Kali Lipat di Merak
Liburan, Merak

KBR68H, Jakarta – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru volume kendaraan pribadi yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak Banten menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung meningkat 50 persen. Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Merak, Supriyanto mengatakan, mayoritas kendaraan yang melintas adalah kendaraan pribadi. Sedangkan untuk angkutan barang dan truk jumlahnya hanya naik 10 persen.

“Kalau pribadi bisa 50 – 60 persen Cuma truk kadang-kadang masih normal, Cuma kita kan prioritas mobil pribadi, Bus. Ini akibat prioritas kendaraan pribadi yah sehingga mengakibatkan antrian panjang ? iyah selain itu juga akibat cuaca buruk,” jelas Supriyanto.

Kepala PT ASDP Merak, Supriyanto menambahkan, pengelola penyeberangan menyiapkan sekitar 27 kapal pengangkut untuk beroperasi pada masa liburan Natal dan Tahun Baru. Namun kendala yang dihadapi PT ASDP adalah kondisi cuaca buruk yang menyebabkan kapal tidak bisa bersandar di dermaga. Akibatnya antrian kendaraan mencapai 1 km pada malam tadi.

  • Liburan
  • Merak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!