NUSANTARA

Dukungan Negosiasi Ulang Kontrak Karya MSM Makin Menguat

"LSM Pembela Merah Putih mendukung tuntutan negosiasi ulang kontrak karya PT Maeres Soputan Maining (MSM) yang beroperasi di Bitung dan Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Wacana ini sudah bergulir sejak awal tahun."

Radio Trendy Minahasa

Dukungan Negosiasi Ulang Kontrak Karya MSM Makin Menguat
kontrak karya, MSM, sulawesi

LSM Pembela Merah Putih mendukung tuntutan negosiasi ulang kontrak karya PT Maeres Soputan Maining (MSM) yang beroperasi di Bitung dan Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Wacana ini sudah bergulir sejak awal tahun.

Sekretaris LSM Pembela Merah Putih Sanny Warouw mengatakan, tim pencari fakta yang dibentuk oleh LSMnya, telah menemukan beberapa indikasi pelanggaran Undang-Undang terutama yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

Menurut Warouw, saluran pembuangan limbah dari PT MSM  bocor dan  mencemari pantai di wilayah Likupang Timur.  Warouw mengatakan pihaknya telah mengirim surat kepada pihak Kementerian Lingkungan Hidup untuk menutup tambang ini sampai dilakukannya audit lingkungan.

Pihaknya mendesak pemerintah untuk segera melaukan audit Lingkungan berdasarkan aturan perundangan yang ada, dan menghimbau kepada MSM untuk lebih terbuka berkaitan dengan dampak yang ditimbulkan perusahaan itu.

Asli: http://radiotrendyfm.com/news/minahasa-utara/Dukungan-untuk-renegosiasi-kontrak-karya-MSM-kembali-bertambah

  • kontrak karya
  • MSM
  • sulawesi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!