Diabetes dan Kolesterol Penyakit Tertinggi Warga Kalbar

Jumlah penderita penyakit regeneratif, seperti kencing manis, kolesterol dan gondok makin meningkat di Kalimantan Barat. Ini dilihat dari banyaknya warga yang memeriksaan kesehatannya di Labaratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

NUSANTARA

Kamis, 20 Des 2012 13:11 WIB

Author

Radio Volare

penyakit, kolesterol, kalimantan barat

Jumlah penderita penyakit regeneratif, seperti kencing manis, kolesterol dan gondok makin meningkat di Kalimantan Barat. Ini dilihat dari banyaknya warga yang memeriksaan  kesehatannya di Labaratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Menurut Kepala Labkesd Kalbar Bambang Suberkah, penyakit regeneratif tersebut, terutama kencing manis dan kolesterol paling besar jumlahnya.

Kata Suberkah, pola makan yang salah, terutama makanan terlalu manis, apalagi dengan pemanis buatan hingga makanan yang mengandung kadar minyak dan lemak tinggi banyak dikonsumsi warga Kalbar.

Bambang mengingatkan warga menghindari makanan cepat saji, karena makanan-makanan tersebut mengandung lemak berbahaya untuk kesehatan jika dikonsumsi berlebihan dan terus menerus.

Ia pun mengingatkan warga untuk belajar hidup sehat dengan makanan bergizi seimbang dan mengkonsumsi air putih delapan gelas sehari guna menjaga metabolisme tubuh.

Sumber: http://www.volarefm.com/2012/12/diabetes-dan-kolestorel-penyakit-tertinggi-warga-kalbar/

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal