Bagikan:

Banjir di Kampung Melayu Capai Dua Meter

Ketinggian banjir di Kecamatan Kampung Melayu, Jakarta Timur mencapai dua meter.

NUSANTARA

Senin, 24 Des 2012 12:53 WIB

Author

Ade Irmansyah

banjir, Jakarta, Bogor, Katulampa

Ketinggian banjir di Kecamatan Kampung Melayu, Jakarta Timur mencapai dua meter.

Pengendali Bidang Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Sugeng mengatakan, luapan air Sungai Ciliwung mulai meninggi sejak pukul 9 tadi malam. Luapan Kali Ciliwung ini telah merendam ratusan rumah di Kelurahan Kampung Melayu.

“Nah yang banjir itu, Kampung Melayu itu dari mulai Gang Pulo 5, Gang Pulo 4, Gang Polu 2, Gang Polu 1 ini masih wilayah RW 2. Kemudian Gang Pulo 3, Rw 3, Rw 4, Rw 5 sampai RW 10, tapi yang tidak kerendam itu hanya Rw 6, yang lainnya kerendam. Wilayah yang paling parah itu Rw 3, sampai sekarang masih tinggi. Seberapa tinggi airnya pak ? Kurang lebih antara 1,5 sampai 2 meter,” papar Sugeng.

Pengendali Bidang Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Sugeng menambahkan, sampai sekarang sekitar 250 orang mengungsi di Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur.

Sebelumnya hujan yang mengguyur Kota Bogor, Jawa Barat sejak Minggu sore kemarin mengakibatkan Sungai Ciliwung meluap. Akibatnya daerah langganan banjir seperti  Kampung Melayu terendam air.   Berdasarkan catatan yang diterima Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), puncak hujan ini akan terjadi sepanjang Januari tahun depan. Masing-masing daerah diminta selalu waspada untuk mengantisipasi bencana banjir.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Drama Pemeriksaan Gratifikasi Gubernur Lukas Enembe

Most Popular / Trending