NUSANTARA

Banjir di Pandeglang Sudah Berangsur Surut

"Banjir yang sempat merendam beberapa desa di Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten sudah berangsur surut. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten Suyadi Kalak mengatakan, saat ini petugas daerah setempat dan masyarakat difokuskan untuk me"

Pipit Permatasari

Banjir di Pandeglang Sudah Berangsur Surut
Banjir di Pandeglang

KBR68H, Jakarta- Banjir yang sempat merendam beberapa desa di Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten sudah berangsur surut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten Suyadi Kalak mengatakan, saat ini petugas daerah setempat dan masyarakat difokuskan untuk melakukan pembersihan lahan pasca banjir. Pasalnya, bantuan petugas dari pemerintah Provinsi Banten sudah ditarik kembali.

“Sekarang banjir udah mulai surut. Petugas provinsi sudah meluncur kembali. Sekarnag tinggal masyarakat dibantu dengan aparat disana sudah mempersiapkan pembersihan lahan. Bukan kemarin, tadi pagi-pagi naik lagi setinggi satu setengah meter. Sekarnag sudah mulai surut. Petugas provinsi Banten, dapur umum, perahu karet sudah ditarik kembali. Evakuasi sudah selesai. Jadi tinggal menunggu surut paska banjirnya saja yang tinggal ditangani,” jelas Suyadi Kalak.

Sebelumnya, hujan deras yang terjadi Senin malam lalu menyebabkan beberapa desa yang berada di Kecamatan Labuan Banten terendam banjir. Banjir setinggi kurang lebih dua meter merendam lima ratusan rumah. Meski demikian banjir tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

  • Banjir di Pandeglang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!