NUSANTARA

Banjir Bandang di Cianjur, 129 Orang Masih Mengungsi

"Sebanyak 120 orang lebih masih mengungsi akibat banjir bandang yang melanda Desa Cipendawa, Cianjur, Jawa Barat. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Asep Suhara mengatakan, para pengungsi itu kini tinggal di rumah tetangg"

Bambang Hari

Banjir Bandang di Cianjur, 129 Orang Masih Mengungsi
Banjir Bandang di Cianjur

KBR68H, Jakarta - Sebanyak 120 orang lebih masih mengungsi akibat banjir bandang yang melanda Desa Cipendawa, Cianjur, Jawa Barat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Asep Suhara mengatakan, para pengungsi itu kini tinggal di rumah tetangga atau keluarganya.

"Warga masyarakat yang terkena dampak bencana itu kurang lebih ada 139 orang. Itu ada yang sudah beres. Sebagian sudah bisa kembali ke rumahnya. Yang mengungsi kita tempatkan di rumah-rumah tetangga yang aman, atau di musholla. Untuk logistik, kita sudah sediakan dapur umum. Jadi masyarakat sudah tertangani melalui dapur umum itu," ungkap Asep Suhara.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Asep Suhara menambahkan, hingga kini BPBD Cianjur masih berupaya membersihkan lumpur di rumah-rumah warga. Penanganan bencana melibatkan relawan dan aparat keamanan setempat. Banjir yang melanda Cianjur Jawa Barat itu merusak 24 rumah warga.

  • Banjir Bandang di Cianjur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!