NUSANTARA

Akses Jalan Cianjur Selatan Terputus

"Akses jalan utama di kawasan Bantar Acap, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat terputus. Hal itu terjadi setelah tergerus material longsoran tanah akibat hujan deras, akhir pekan lalu."

Ade Irmansyah

Akses Jalan Cianjur Selatan Terputus
jalur cianjur, putus

Akses jalan utama di kawasan Bantar Acap, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat terputus. Hal itu terjadi setelah tergerus material longsoran tanah akibat hujan deras, akhir pekan lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Asep Suhara mengatakan, hingga hari ini jalan milik Provinsi Jawa Barat itu tak bisa dilalui kendaraan bermotor.

“Kerusakan dari longsor itu jadi kurang lebih antara empat puluh sampai lima puluh meter jalan, ruas jalan ya, ruas jalan yang menghubungkan Ciwidei ke Naringgul tepatnya di desa Balegede, jalan Bantar Acak, kampunya Bantar Acak itu amblas,” kata Asep.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Asep Suhara mengklaim tidak ada korban jiwa terkait peristiwa ini. Pasalnya, peristiwa longsor terjadi jauh dari pemukiman warga. Saat ini pembersihan material longsoran dilakukan secara manual oleh masyarakat setempat.

  • jalur cianjur
  • putus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!