2015, Catur Jadi Olahraga Andalan Kota Medan

KBR68H, Medan - Walikota Medan Rahudman Harahap mengharapkan di tahun 2015 mendatang, Kota Medan menjadi andalan di bidang prestasi olahraga catur.

NUSANTARA

Rabu, 12 Des 2012 09:17 WIB

Author

Radio Star News

catur, medan

KBR68H, Medan - Walikota Medan Rahudman Harahap mengharapkan di tahun 2015 mendatang, Kota Medan menjadi andalan di bidang prestasi olahraga catur. Menurut dia,  olahraga catur adalah salah satu bagian pembinaan karakter. 

“Karena dia menggunakan pikiran dan jiwa yang sehat, sehingga  anak-anak kita nantinya tidak akan melakukan perilaku macam-macam, dan akan memanfaatkan waktunya yang positif,” kata Walikota mengapresiasi kejuaraan catur antara pelajar SD, SMP dan SMA se Sumatera Utara Piala Adyaksa, Selasa (11/12).
 
Menurut Walikota, catur yang kelihatan sederhana bisa memberikan dampak terhadap lingkungannya.

“Bila sudah terbangun karakternya tentunya lingkungannya bisa terikut, inilah harapan kita bersama,” ujarnya.Kegiatan catur antara pelajar ini, kata Walikota, merupakan salah satu selain melahirkan prestasi, juga bisa membangun karakter anak-anak di masa depan.
          
Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Nur Rahmad mengatakan dengan kondisi kerawanan yang ada seperti bahaya narkoba sampai geng motor, olahraga menjadi solusi terutama catur.

“Dan kejuaraan catur ini sangat relevan sekali dimana menjadi jalan yang positif untuk mencegah perbuatan-perbuatan yang negatif dan mengantisipasi kerawanan yang menghantui generasi muda kita,” katanya.(Radio Star News)

Sumber:http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=81294:-2015-olahraga-catur-jadi-andalan-kota-medan-&catid=37:medan&Itemid=457

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ilmuan Iran Dibunuh, PBB minta semua pihak menahan diri

Kabar Baru Jam 7

Menagih Penuntasan Kasus Pembunuhan Pendeta Yeremia

Kabar Baru Jam 8

Rumah Sakit Penuh, Pemkab Cilacap Sewa Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19