covid-19

Dua Motor Mahasiswa Papua di Semarang Terbakar

Diduga, dua unit sepeda motor itu dibakar orang tidak dikenal.

BERITA | NASIONAL | NUSANTARA

Selasa, 16 Nov 2021 14:26 WIB

Author

Anindya Putri

Motor Mahasiswa Papua di Semarang Terbakar

HANGUS. Dua unit sepeda motor mahasiswa Papua di Semarang yang terbakar pada Selasa dini hari (16/11/2021). (Foto: Anindya Putri/KBR)

KBR, Semarang - Dua unit sepeda motor milik mahasiswa asal Papua di Semarang, Jawa Tengah, hangus terbakar. Diduga, dua unit sepeda motor itu dibakar orang tidak dikenal. Peristiwa itu terjadi pada pukul 03.00 Wib di Jalan Pete Raya RT 001/RW 01 Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah.

Perwakilan Mahasiswa dari Papua, Elias Boma mengatakan, tidak mengetahui pasti kronologi terbakarnya dua unit sepeda motor tersebut.

"Saya lihat itu pukul 03.00 dini hari, dari kos-kosan. Mereka (warga) mengetuk pagar kos kami dan bilang, Mas Papua ada itu motor kebakar. Waktu kami bangun dan api sudah naik dan kami juga tidak tahu, siapa pelaku atau orang yang membakarnya," ungkap Elias di Semarang, Selasa (16/11/21).

Elias mengatakan, dua unit motor yang terbakar merupakan milik almarhum Junior Edowai dan Stefanus Iyai yang terpakir di depan rumah toko (ruko) dekat mahasiswa asal Papua tinggal.

Saat itu, Elias tengah bersama mahasiswa lain dan tengah tertidur lelap. Mereka kemudian dibangunkan oleh warga lantaran muncul kobaran api. "Kami bangun sudah habis semua dua motor itu," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kobaran api dapat dipadamkan pada pukul 03.50 Wib, dan di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan cairan yang diduga minyak tanah, botol dan kain. "Waktu api sudah padam, kami temukan bau minyak tanah dan botol," ujar Elias.

Baca juga:

Mahfud Klaim Isu Papua Merdeka Tak Ada di Luar Negeri

Veronica Koman: Menyakitkan, Data Pelanggaran HAM Papua Dianggap Sampah

Sebelumnya, pada 2019 lalu, aksi pembakaran kendaraan beberapa kali terjadi di Kota Semarang. Misalnya yang terjadi pada Minggu, 3 Februari 2019, pada dini hari, dua sepeda motor di Tambak Aji RT 003/RW 013, Ngaliyan, Kota Semarang terbakar. Dua sepeda motor itu milik Aziz Sutrisno dan terbakar di garasi motor belakang rumahnya. Ketika itu, tim Inafis Polrestabes Semarang sempat melakukan olah TKP.

Sedangkan sebulan sebelumnya atau Rabu, 30 Januari 2019, sepeda motor milik Aulia Fakhur, warga Kelurahan Keji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semanarng juga dibakar orang tak dikenal. Kejadiannya persis sekitar pukul 03.30 Wib. Satu sepeda motor lain milik Aulia juga ikut terkena jilatan si jago merah.

Editor: Fadli Gaper

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Sistem Dukungan dalam Pengambilan Keputusan

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7