covid-19

Baku Tembak, Aparat Tewaskan Satu Anggota Kelompok Bersenjata di Intan Jaya

"Korban dari TNI dan Polri tidak ada. Namun ada satu korban dari KKB, yang bernama Selon Sondegau."

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 18 Nov 2021 11:26 WIB

Baku Tembak, Aparat  Tewaskan Satu Anggota Kelompok Bersenjata di Intan Jaya

Ilustrasi: Tangkapan layar peta Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Kamis (18/11/21).

KBR, Jayapura- Aparat keamanan  mengklaim menembak mati satu anggota kelompok bersenjata di Intan Jaya tewas saat baku tembak dengan TNI-Polri pada Minggu (14/11) lalu. Kapolres Intan Jaya, Sandi Sultan mengatakan anggota kelompok yang tewas bernama Selon Sondegau. Ia merupakan anggota KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya.

Menurutnya, Selon Sondegau merupakan anak muda, yang baru direkrut kelompok Undius Kogoya beberapa bulan lalu. 

Pascakejadian, jenazah korban kemudian diambil kerabatanya, dan dimakamkan pada Senin (15/11).

"Tanggal 14 pukul 13 kurang lebih memang ada kontak antara KKB dan TNI dan Polri. Kemudian korban dari TNI dan Polri tidak ada. Namun ada satu korban dari KKB, yang bernama Selon Sondegau. Terdeteksi memang sudah masuk bagian KKB," kata Sandi Sultan, Kamis (18/11/2021).

Kapolres Intan Jaya, Sandi Sultan mengatakan baku tembak antara TNI-Polri dan KKB terjadi di Kampung Wandoga, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Baca juga:

Menurutnya, baku tembak terjadi ketika TNI-Polri melihat ada beberapa anggota KKB hendak masuk ke Sugapa, ibu kota Intan Jaya. Kontak tembak tidak terhindarkan ketika aparat keamanan yang telah menutup semua akses KKB ke wilayah kota, mencegah kelompok itu masuk ke ibu kota kabupaten.

"Saat ini wilayah kota kami tutup untuk kegiatan KKB. Mereka terlihat, kami akan melakukan penegakan hukum secara terukur. Pascakontak tembak, situasi di Intan Jaya masih kondusif," ucapnya. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari kelompok bersenjata  yang menyatakan Selon Sondegau merupakan anggota.   

 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Toilet Sehat untuk Semua, Sudahkah Terpenuhi?