BERITA

PMI Jateng Siagakan 300 Relawan Untuk Erupsi Merapi

" PMI Jateng telah melakukan koordinasi dengan 3 PMI, yakni Kabupaten Magelang, Klaten dan Boyolali"

PMI Jateng Siagakan 300 Relawan Untuk Erupsi Merapi
Ilustrasi: Antara Foto

KBR, Semarang- Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah menyiagakan 300 relawan untuk membantu warga terdampak erupsi Gunung Merapi yang tersebar di 3 kabupaten di Jawa Tengah. Humas PMI Jateng, M. Nashir mengatakan ratusan relawan PMI Jateng disiagakan untuk mengawasi protokol kesahatan dan mengecek kondisi kesehatan pengungsi.

"Sekarang ini kita siapkan 300 orang dengan berbagai spesialis dan menyiapkan paket family kit, matras, tenda, masker dan face shield serta memantau perkembangan Merapi. Selain itu juga melakukan pengawasan protokol kesehatan dan mengecek kesehatan pengungsi," ungkap Nashir kepada KBR di Semarang, Jumat (13/11/20).

Menurutnya, PMI Jateng telah melakukan koordinasi dengan 3 PMI, yakni Kabupaten Magelang, Klaten dan Boyolali untuk mengantisipasi segala kemungkinan dengan menyiapkan rencana operasi dalam pelayanan penanggulangan bencana.

"Kami juga korodinasi dengan PMI daerah untuk pelayanan penanggulangan bencana," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan logistik bencana berupa family kit 1.500 paket, selimut 1.500 pcs, terpal 1.500 pcs, matras 1.500 pcs, masker 50.000 pcs. Disiapkan pula truk tanki air dan mobil listrik untuk kebutuhan gudang logistik.

Dari informasi yang dihimpun KBR, ratusan relawan PMI membantu ribuan warga terdampak erupsi Merapi, di puluhan titik pengungsian yang tersebar di Kabupaten Magelang, Klaten dan Boyolali.

Editor: Friska Kalia

  • erupsi Merapi
  • Merapi
  • DI Yogyakarta
  • PMI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!