Pegawai Positif Covid-19, 4 Kantor Pemerintahan di Cilacap Tutup Total

"Dinas pendidikan, Capil, Kesbangpol, itu semua karena ada yang positif. Jadi kalau yang pelayannya bisa online menggunakan online."

NUSANTARA | RAGAM

Rabu, 25 Nov 2020 13:21 WIB

Author

Muhamad Ridlo Susanto

Pegawai Positif Covid-19, 4 Kantor Pemerintahan  di Cilacap Tutup Total

Pegawai positif covid, Kantor Disdukcapil Kabupaten Cilacap, Jateng ditutup sementara.

KBR, Cilacap-   Empat kantor dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tutup total alias lockdown setelah pegawainya terpapar Covid-19. Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Cilacap, M Wijaya mengatakan empat OPD tersebut yakni Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kantor Inspektorat dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap. Pelayanan di kantor, sementara dihentikan.

Menurut dia, penutupan dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 ke pegawai lainnya. Selain itu, petugas juga membersihkan area perkantoran, dan melakukan disinfeksi ruangan dan lingkungan sekitarnya.

“Ya (dilockdown). Karena ada yang postif. Disdukcapil, P dan K, ada dua kabidnya yang positif. Disdukcapil, karena di pegawai pelayanannya ada yag positif. Dinas pendidikan, Capil, Kesbangpol, itu semua karena ada yang positif. Jadi kalau yang pelayannya bisa online menggunakan online. Jadi hanya kantornya yang tutup,” kata M Wijaya.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Cilacap, M Wijaya mengatakan, pelacakan dan tes usap juga telah dilakukan. 

Kata dia kerja dari rumah diberlakukan untuk memberi keleluasaan kepada para pegawai untuk melakukan isolasi mandiri. Dengan begitu, ketika muncul gejala, maka yang bersangkutan bisa langsung dirawat sebelum berinteraksi dengan orang lain.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Cilacap, jumlah total terkonfirmasi Covid-19 di Cilacap pada Selasa (25/11/2020) 2.042 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 1.254 orang sembuh dan 55 orang meninggal dunia.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pesan untuk Kapolri Baru terkait Catatan Pelanggaran HAM

Sudah Negatif Covid, Perlu Swab Ulang?

Kabar Baru Jam 8

Strategi Pengusaha Hotel dan Resto Merespons PPKM