Bupati Situbondo Positif Covid-19, Sembilan Orang Kontak Erat Jalani Tes Swab

Sembilan orang yang kontak erat itu diketahui beraktivitas di rumah dinas bupati, termasuk sang istri Umi Kulsum.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 26 Nov 2020 12:51 WIB

Author

Hermawan Arifianto

Bupati Situbondo Positif Covid-19, Sembilan Orang Kontak Erat Jalani Tes Swab

Ilustrasi Swab Test. (Foto: Unsplash/Mufid Majnun)

KBR, Situbondo- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo, Jawa Timur melakukan tes usap pada sembilan orang yang sempat melakukan kontak dengan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. Sebelumnya Dadang dinyatakan posistif terinfeksi virus corona.

Kordinator Satgas Penanganan Covid-19 Situbondo, Saifullah mengatakan, sembilan orang yang kontak erat itu diketahui beraktivitas di rumah dinas bupati, termasuk sang istri Umi Kulsum.

“Satgas penanganan Covid-19 mengambil langkah-langka sebagai berikut, yang pertama telah melakukan tracing pada semua kontak erat dengan beliau. Kemudian kepada teman-teman ada gejala tidak nyaman itu untuk kita intruksikan isolasi atau karantina. Kemudian pengambilan swab kepada semua kontak erat,” ujar Saifullah Kamis (26/11/2020) di Situbondo

Kata Saifullah, hasil tes swab dari sembilan orang itu, istri Bupati Situbondo dinyatakan negatif Covid-19. Sedangkan untuk delapan orang lainnya masih dalam proses. Kata dia, pihaknya juga telah melaporkan kondisi terkini Bupati Situbondo Dadang Wigiarto yang stabil, kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansyah.

Selama 14 hari kedepan tim Satgas Penanganan Covid-19 Situbondo juga mensterilkan kantor Pemkab Situbondo dan rumah dinas Bupati. Aktivitas pegawai di lingkungan pemkab juga masih berjalan seperti biasa dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang diperketat.

Sementara itu, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, telah menghadiri serangkain kegiatan. Diantaranya menghadiri Hari Ulang Tahun ke-49 Kopri pada hari Sabtu (21/11/2020). Bupati Dadang juga menghadiri acara penyerahan penghargaan terbaik ke dua Kelompok Budaya Kerja atau KBK Mangrovnesia di Hotel Singhasana Kota Batu, 13 November 2020.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pesan untuk Kapolri Baru terkait Catatan Pelanggaran HAM

Sudah Negatif Covid, Perlu Swab Ulang?

Kabar Baru Jam 8

Strategi Pengusaha Hotel dan Resto Merespons PPKM