BERITA

5 Sapi Dimangsa Harimau, Warga Aceh Utara Resah

5 Sapi Dimangsa Harimau, Warga Aceh Utara Resah

KBR, Aceh Utara–   Sedikitnya 5 ekor  sapi ditemukan mati diduga  dimangsa harimau sumatra (Panthera trigis Sumatrae) di kawasan Desa Seureuke, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (29/11). Gangguan satwa liar itu menyebabkan warga resah.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh, Kamarudzaman mengatakan,   sudah menurunkan tim ke lokasi terkait informasi keberadaan harimau tersebut. Kata Dia, ada 3 cara yang akan dilakukan BKSDA, mulai pengusiran menggunakan jasa ritual pawang harimau atau ditangkap.


”Yang pertama Kita harus melakukan komunikasi dengan masyarakat, komunikasi dulu bentuk respon Kita dengan masyarakat. Yang kedua, apakah itu cukup dilakukan dengan pengusiran ritual dengan cara dilakukan oleh pawang atau yang ketiga ditangkap. Jadi, nanti setelah analisis di lapangan baru diketahui, ” kata Kamarudzaman kepada KBR.

  • harimau
  • Harimau Sumatera
  • BKSDA Aceh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!