Share This

Bangkai Gajah Ditemukan di Kebun Warga Aceh Timur

Polisi memeriksa 4 orang diduga pelaku

BERITA , NUSANTARA

Selasa, 14 Nov 2017 21:37 WIB

Polisi sedang melakukan identifikasi bangkai gajah dewasa yang mati dikubur di kebun jagung milik warga Dusun Krueng Tuan, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (14/11). (Foto: Ist)

KBR, Aceh Timur– Bangkai gajah dewasa ditemukan dikubur di  kebun warga   Dusun Krueng Tuan, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (14/11). Diperkirakan gajah mati  sudah lebih dari dua minggu.

Kepala Polisi  Ranto Peureulak, Aiyub mengatakan, kasus itu terbongkar dari laporan masyarakat. Polisi sudah mengantongi empat orang pelaku yang menguburkan satwa liar itu berinisial H, R, B dan RZ.

”Setelah Kita ke TKP di Desa Seumanah Jaya, Dusun Krueng Tuan, tepatnya di ladangnya milik Razali. Ternyata, di belakang kebunnya Kita menemukan jasad gajah yang mati tersebut dan tadi sempat Kita congkel yang kelihatan tapak kakinya,” kata Aiyub kepada KBR.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan pemeriksaan diduga gajah liar itu dibunuh dengan cara disetrum menggunakan kabel berdaya arus listrik. Polisi sedang memanggil keempat pelaku yang terlibat kasus tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

”Di TKP seperti ada bekas terkena kabel, pas tadi coba Kita buka kuburannya dicongkel tanah tampaklah bagian tapak kakinya. Kita berkoordinasi dengan Forum Konservasi Leuser (FKH), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mengusut penyebab kematian gajah,” tuturnya.

Sebelumnya pada tanggal 6 Oktober 2017 lalu juga ditemukan dua ekor gajah liar mati tersengat pagar listrik di desa yang sama. Tepatnya, di lokasi kebun sawit Dusun Semedang Jaya, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Rantau Peurelak, Kabupaten Aceh Timur. Induk dan anak gajah yang diperkirakan berusia remaja itu menjadi bangkai setelah kesetrum listrik yang digunakan petani.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.