Polisi: Pembakar Lahan Nyaru Menteng Bukan Perusahaan

Pelakunya merupakan warga sekitar yang ingin membuka lahan miliknya.

NUSANTARA | BERITA

Minggu, 08 Nov 2015 21:25 WIB

Author

Bambang Hari

Polisi: Pembakar Lahan Nyaru Menteng Bukan Perusahaan

Ilustrasi sawit

KBR, Jakarta - Kepolisian Palangkaraya, Kalimantan Tengah memastikan kebakaran lahan di Nyaru Menteng tidak melibatkan perusahaan. Kepala Kepolisian Palangkaraya, Jukiman Situmorang mengatakan, dari pemeriksaan puluhan saksi, hasil identifikasi menunjukkan lahan tersebut memang sengaja dibakar oleh perseorangan. Pelakunya merupakan warga sekitar yang ingin membuka lahan miliknya.

"Jadi hasil identifikasi kami tidak ada perusahaan yang melakukan pembakaran di lokasi itu. Seperti yang sudah-sudah, itu murni dilakukan oleh perseorangan. Jadi ini sekaligus meluruskan opini publik yang menyebutkan bahwa di sana ada perusahaan sawit. Itu tidak benar," jelasnya.

Selain itu Kapolres Palangkaraya Jukiman Situmorang juga mengatakan, saat ini tidak ada aktivitas penanaman pohon kelapa sawit di lokasi teresebut?, sementara barang bukti sudah diamankan petugas. Lahan tersebut juga telah diperiksa oleh tenaga ahli dan analisa laboratorium dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme