NUSANTARA

Polisi: Pembakar Lahan Nyaru Menteng Bukan Perusahaan

"Pelakunya merupakan warga sekitar yang ingin membuka lahan miliknya."

Bambang Hari

Polisi: Pembakar Lahan Nyaru Menteng Bukan Perusahaan
Ilustrasi sawit

KBR, Jakarta - Kepolisian Palangkaraya, Kalimantan Tengah memastikan kebakaran lahan di Nyaru Menteng tidak melibatkan perusahaan. Kepala Kepolisian Palangkaraya, Jukiman Situmorang mengatakan, dari pemeriksaan puluhan saksi, hasil identifikasi menunjukkan lahan tersebut memang sengaja dibakar oleh perseorangan. Pelakunya merupakan warga sekitar yang ingin membuka lahan miliknya.

"Jadi hasil identifikasi kami tidak ada perusahaan yang melakukan pembakaran di lokasi itu. Seperti yang sudah-sudah, itu murni dilakukan oleh perseorangan. Jadi ini sekaligus meluruskan opini publik yang menyebutkan bahwa di sana ada perusahaan sawit. Itu tidak benar," jelasnya.


Selain itu Kapolres Palangkaraya Jukiman Situmorang juga mengatakan, saat ini tidak ada aktivitas penanaman pohon kelapa sawit di lokasi teresebut?, sementara barang bukti sudah diamankan petugas. Lahan tersebut juga telah diperiksa oleh tenaga ahli dan analisa laboratorium dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

  • nyaru menteng
  • kepolisian palangkaraya
  • Kebakaran Lahan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!