Lion Grup Janjikan Ganti Rugi Akibat Tergelincirnya Batik Air

Manajemen memberikan dua pilihan; refund atau tetap terbang dengan jadwal beda

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 07 Nov 2015 15:30 WIB

Author

Risna Sari

Lion Grup Janjikan Ganti Rugi Akibat Tergelincirnya Batik Air

Bandara Adisutjipto (Foto: google maps)

KBR, Yogyakarta- Manajemen Lion Air Group berjanji mengembalikan uang tiket kepada penumpang Batik Ait tujuan Cengkareng Jakarta. Direktor of Busines Development Lion Grup, Daniel Putut Kuncoro Adi mengatakan pihaknya memberikan dua pilihan kepada penumpang. Pilihan itu refund atau mengembalikan uang kepada penumpang atau mereka bersedia menggunakan pesawat Lion Air dengan waktu penerbangan yang berbeda dan mengembalikan selisih pembelian tiket.

"Kita kasih kesempatan karena kita juga ada penerbangan lain dari Cengkareng ke Jogja, namun menggunakan Lion. Dan kita akan berikan kepada penumpang akan terbang dengan Lion atau kita kembalikan uangnya," ujarnya.

Daniel menambahkan, pihaknya telah mengajukan kepada Angkasa Pura untuk memberikan penerbangan ekstra atau menggunakan jam terbang Batik Air dengan pesawat Lion air menyusul surat pembekuan layanan penerbangan pesawat Batik Air dari Cengkareng ke Jogjakarta selama 90 hari.

"Iya sudah kami ajukan kepada otoritas di Jogja, namun kami belum memperoleh jawabannya," jawabnya.

Ketika disinggung tentang kerugian Lion Grup, Daniel mengatakan kerugian lebih disebabkan refund tiket. "Kalau tentang badan pesawat bisa kami perbaiki karena kerusakan tidak terlalu parah. Perhitungan ganti rugi akan mulai hitung Minggu besok," tutupnya.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18