Tanggul di Titik 73 Lapindo Jebol

Tanggul penahan lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur jebol di titik 73.

NUSANTARA

Minggu, 30 Nov 2014 15:13 WIB

Author

Indra Nasution

Tanggul di Titik 73 Lapindo Jebol

lumpur, lapindo, tanggul, jebol

KBR, Jakarta- Tanggul penahan lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur jebol di titik 73.

Juru Bicara Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo Dwinanto Prasetyo mengatakan jebolnya tanggul tersebut disebabkan oleh tingginya debit air hujan.

"Kalau di 73 karena dikolam itu sudah tinggi endapan lumpur dan airnya, kita sudah membangun tanggul baru di tengah pusat jebolan, kan kita sudah upayakan namun masyarakat masih menolak sehingga belum terlaksana," kata Dwinanto kepada KBR.

Juru Bicara Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo Dwinanto menambahkan pihaknya tidak bisa memperbaiki tanggul tersebut karena aksesnya yang cukup susah serta kondisi lumpur yang meluap.

Ia berharap, realisasi pembangunan lumpur tersebut bisa segera dilaksanakan supaya warga menjadi aman dari ancaman tanggul jebol yang mungkin sewaktu-waktu bisa terjadi.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18