Sumsel Susun Program Konversi BBM ke BBG

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyusun program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas untuk mengatasi dampak dari kenaikan harga BBM bersubsidi yang berimbas ke sektor transportasi.

NUSANTARA

Selasa, 25 Nov 2014 15:05 WIB

Author

Roky Jayapratama

Sumsel Susun Program Konversi BBM ke BBG

bbg, sumatera selatan

KBR,Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyusun program konversi  bahan bakar minyak ke bahan bakar gas untuk mengatasi dampak dari kenaikan harga BBM bersubsidi yang berimbas ke sektor transportasi. 


Konversi dari BBM ke BBG untuk tahap awal diprioritaskan untuk sektor angkutan umum dan kendaraan dinas milik instansi pemerintah. 


Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pemprov akan meminta Pertamina untuk membantu infrastruktur yang diperlukan hingga tingkat kabupaten kota. Sementara Pemprov bersama pemkab dan pemkot akan membantu penyediaan lahan.


Alex Optimistis program konversi ini berjalan sukses akan mengurangi dampak negatif dari kenaikan harga BBM dalam waktu yang tidak terlalu lama. Lebih jauh diriya berharap program konversi ini dapat berlangsung untuk jangka panjang yang meliputi sektor produktif secara luas. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10