Separuh Desa di NTT Belum Miliki PAUD

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur menyebut baru separuh dari seluruh desa di NTT memiliki lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

NUSANTARA

Kamis, 06 Nov 2014 11:00 WIB

Author

Silver Sega

Separuh Desa di NTT Belum Miliki PAUD

PAUD, NTT

KBR, Kupang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Nusa Tenggara Timur menyebut baru separuh dari seluruh desa di NTT memiliki lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal Informal dan Pendidikan Luar Biasa Khusus, Dinas Pendidikan NTT, Benyamin Wahon mengatakan jumlah lembaga PAUD di NTT lebih banyak di kota-kota provinsi, kabupaten dan kecamatan. Sedangkan di desa-desa baru separuhnya..


"Secara provinsi memang kita jumlah PAUDnya data terakhir empat ribu seratusan PAUD. Kalau dibandingkan dengan jumlah desa, jumlah desa sekitar 3250-an. Memang jumlah PAUD lebih banyak, tetapi yang jadi soal sebarannya tidak merata,” kata Benyamin Wahon di Kupang, Kamis (06/11).


“PAUD-PAUD yang ada sekarang lebih banyak ada di ibukota, baik ibukota provinsi, kota, kabupaten maupun kecamatan. Sementara di desa-desa secara NTT baru 50 persen yang desa-desa yang punya PAUD.” 


Benyamin Wahon menambahkan, pihaknya telah mendidik lebih dari 300 tenaga untuk mengajar di PAUD yang ada. Menurut dia, pendidikan karakter anak, perlu dilakukan sejak dini, sehingga lembaga PAUD perlu dibentuk di setiap desa. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18