NUSANTARA

Salim Alatas: Negara Tak Bisa Bubarkan FPI

"Front Pembela Islam (FPI) menegaskan organisasinya tidak bisa dibubarkan."

Ninik Yuniarti

Salim Alatas: Negara Tak Bisa Bubarkan FPI
ahok, fpi

KBR, Jakarta- Front Pembela Islam (FPI) menegaskan organisasinya tidak bisa dibubarkan. 


Ketua FPI Jakarta Salim Alatas mengatakan, negara sekalipun tidak punya alasan kuat untuk melaksanakan pembubaran. Salim mengancam akan membuat organisasi serupa bila negara sampai berani membubarkan. 


"FPI nggak bisa dibubarin, jaman Gus Dur FPI mau dibubarin, Presiden Gus Dur yang bubar. Nabi Adam, Adam Malik sampai Adam Jordan, FPI tetap jaya. Apabila malam ini presiden membubarkan FPI, jam 7.30, jam 7.35 saya bikin lagi FPI. FPI dibubarin, Saya bikin Front Penyelamat Islam, Front Persaudaraan Islam, kita bikin lagi," kata Salim Alatas, (10/11)


Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama akan mengirim surat rekomendasi ke Kementerian Hukum dan HAM untuk membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI). 


Pria yang kerap dipanggil Ahok ini juga tak ingin ada perundingan dengan FPI yang sudah berkali-kali mendemonya hanya karena berbeda agama. Apalagi sebelumnya Ahok menemukan dokumen bahwa kepengurusan FPI tak tercatat dalam dokumen di Kementerian Dalam Negeri.


Editor: Antonius Eko 


  • ahok
  • fpi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!