Bagikan:

Puluhan Rumah di Jombang Rusak Diterjang Puting Beliung

Sekitar 80 rumah di Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, rusak berat akibat diterjang angin puting beliung, selasa (25/11). Bencana itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilay

NUSANTARA

Selasa, 25 Nov 2014 19:35 WIB

Author

Muji Lestari

Puluhan Rumah di Jombang Rusak Diterjang Puting Beliung

puting beliung, jombang

KBR,Jombang – Sekitar 80 rumah di Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, rusak berat akibat diterjang angin puting beliung, selasa (25/11).  Bencana itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah setempat.

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nurhuda merinci, ada sekitar 70 an rumah warga yang mengalami rusak parah dan hilang bagian atap, bahkan enam rumah lainnya roboh dan rata dengan tanah. 

 

“kurang lebihnya 70 rumah, ini sekarang masih didata termasuk nanti berapa kerugiannya setiap rumah. Ini tadi sudah saya tawarkan apakah perlu warga yang rumahnya rusak, ambruk, apakah perlu dibangunkan tenda ternyata tidak nanti mereka ke tetangga atau ke saudaranya silahkan.” Kata Nurhuda.

 

Warga mengaku saat kejadian mereka langsung berhamburan keluar rumah karena ketakutan. Meski tidak ada koran jiwa dalam kejadian itu, seorang warga mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon saat hendak keluar rumah dan harus dirawat di rumah sakit. Sementara, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

 

Selain merobohkan rumah, bencana angin kencang itu juga merobohkan sejumlah kandang ternak milik warga dan puluhan pepohonan. Forum Pimpinan Daerah langsung datang untuk meninjau lokasi kejadian dan mendata jumlah kerugian serta korban. 


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih