NUSANTARA

Polisi Masih Selidiki Pemicu Bentrok di Lampung

"Sedikitnya 50 rumah dibakar dalam bentrok yang terjadi di Dusun II Tanjungrejo, Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Kamis sore (27/11)"

Ade Irmansyah

Polisi Masih Selidiki Pemicu Bentrok di Lampung
bentrok, lampung


KBR, Jakarta – Polisi Lampung masih menyelidiki latar belakang terjadinya bentrok di di Dusun II Tanjungrejo, Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Kamis (27/11), yang mengakibatkan 50 rumah terbakar


Juru Bicara Polda Lampung, Sulistyaningsih mengatakan, mayoritas warga di dusun tersebut kini diungsikan untuk mengantisipasi bentrok susulan. Kata dia, bentrokan dipicu adanya isu pembunuhan dua orang warga. Diduga, pelakunya dari Kampung Padang Ratu dan melarikan diri.


“Penyebabnya ada kesalahpahaman, ada penyebaran isu dulu soal ada dua orang warga meninggal. Tetapi itu belum benar isu-isu tersebut. Kita harus selidiki dulu dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan. Sampai saat ini belum ada informasi terkait meninggalnya dua orang warga tersebut, tetapi terus kita selidiki,” ujarnya kepada KBR


Sebelumnya, Bentrokan antara warga dua desa di Kabupaten lampung Tengah berlangsung sepanjang malam. Menurut kabar, penyebabnya adalah tewasnya dua ABG Kurnia Jaya (15) dan Angga Wirayuda (15) yang merupakan warga Dusun II Kampung Harapan pada Senin lalu.


Akhirnya puluhan warga Kampung Tanjung Harapan menyerbu perkampungan di Tulungrejo, Kamis malam. Penduduk kedua desa itu memilih melarikan diri dari rumah dan mengungsi keluar desa.


Editor: Antonius Eko 

  • bentrok
  • lampung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!