covid-19

Pengamat: Kesepakatan Kubu Jokowi dan Prabowo di Parlemen Hanya Sesaat

Kesepakatan yang dijalin kubu Jokowi dan kubu Praowo di parlemen dinilai tidak akan berjalan lama.

NUSANTARA

Minggu, 09 Nov 2014 18:22 WIB

Pengamat: Kesepakatan Kubu Jokowi dan Prabowo di Parlemen Hanya Sesaat

Pengamat, Kubu Jokowi dan Prabowo, Parlemen

KBR, Jakarta - Kesepakatan yang dijalin kubu Jokowi dan kubu Praowo di parlemen dinilai tidak akan berjalan lama.

Peneliti dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) Lacius Karus menilai ditengah jalan nanti akan ada permasalahan yang akan muncul kembali. Hal ini lantaran kedua koalisi tersebut sudah mempunyai kepentingan masing-masing yang sulit untuk dipertemukan.

“Kepentingan di dua koalisi ini berbeda, KMP punya kepentingan untuk melawan semua bentuk apapun yang dikeluarkan Jokowi-JK, sementara KIH punya kepentingan untuk membelah, jadi kalau kesepakatan yang mereka buat sekarang hanya berlaku untuk kepentingan penentuan pimpinan dan alat kelengkapan komisi," kata Lacius kepada Portalkbr, Minggu (9/11).

Soal ini, Politisi PDIP Pramono Anung menyatakan perpecahan di tubuh parlemen, akan segera diakhiri. Melalui kicauannya di media sosial twitter Sabtu malam (9/11), dia mengatakan perbedaan antara koalisi pemerintahan dan koalisi oposisi sudah menemukan kesepakatan.

Dia menyebut kesepakatan itu terjalin melalui diskusi diantara kedua kubu. Mereka diantaranya Ketua Umum PAN, Hatta Radjasa, Wakil Ketua Umum Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ade Komarudin dari Golkar, Pramono sendiri, dan terakhir Politisi PDIP, Olly Dondokambey.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17