Penerima Kartu Sakti Harus Didata Ulang

KBR, Rembang- Rencana program kompensasi kenaikan BBM bersusidi di Kabupaten Rembang dikhawatirkan rawan memicu kisruh masyarakat.

NUSANTARA

Sabtu, 08 Nov 2014 12:11 WIB

Author

Musyafa

Penerima Kartu Sakti Harus Didata Ulang

kis, kip, jokowi, rembang

KBR, Rembang- Rencana program kompensasi kenaikan BBM bersusidi di Kabupaten Rembang dikhawatirkan rawan memicu kisruh masyarakat. Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Jawa Tengah, Abdul Hafidz khawatir rencana program kompensasi kenaikan harga BBM subsidi akan memancing kisruh, karena tidak diawali dengan pendataan ulang.

Abdul Hafidz mengatakan, penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) cukup bagus untuk masyarakat. Namun karena tidak ada pembaruan data penerima, diprediksi  akan banyak bantuan tidak tepat sasaran.

“Sabar dulu, saat ini kita menunggu. Muda mudahan ada pendataan ulang keluarga kurang mampu. Kalau didasarkan dengan data BPS tahun 2011 atau 2012 lalu, jelas akan meniumbulkan masalah. Pasalnya data tersebut tidak karu karuan, “ ungkap Hafidz, Sabtu pagi (08/11).

Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang, Isnaeni mengaku kaget presiden sudah membagikan sejumlah kartu. Menurutnya, kondisi ekonomi seseorang bisa cepat berubah, sehingga validasi ulang menjadi bagian penting. Ia menambahkan,  sampai hari ini pihaknya belum mendapatkan perintah pendataan ulang.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak